DISCLAIMER


I made this widget at MyFlashFetish.com.

Sunday, September 19, 2010

The Golem's Eye (Bartimaeus Trilogy #2)


Judul : Mata Golem
Judul Asli : The Golem’s Eye
Pengarang : Jonathan Stroud
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Penerjemah : Poppy Damayanti Chusfani

Nathaniel telah berumur 14 tahun, dan dibawah pengawasan masternya yang baru, Jessica Whitwell, sekarang ia bekerja sebagai asisten Kepala Departemen Urusan Dalam Negeri, Julius Tallow.

Nathaniel dipusingkan oleh kelompok pemberontak Resistance yang tingkahnya semakin menjadi-jadi. Menjelang Founder’s Day, terjadi perusakan hebat di Picadilly. Kelompok Resistance-lah yang menjadi tersangka utama. Namun Nathaniel tidak setuju, karena kerusakan yang sangat dahsyat disana terlalu hebat untuk dilakukan oleh Resistance. Akhirnya ia memanggil kembali jin yang sudah pernah ia panggil, Bartimaeus. Tindakan Nathaniel menimbulkan kemarahan Bartimaeus. Setelah adu argumen,  Bartimaeus sepakat untuk melayani Nathaniel selama 6 minggu.

Perusakan hebat kembali terjadi, kali ini di British Museum. Bartimaeus berhasil menemukan siapa pelaku sesungguhnya, yang ternyata adalah golem. Pengungkapan golem sebagai pelaku perusakan ditentang keras oleh para penyihir lain, terutama Kepala Polisi Henry Duvall yang merupakan saingan Jessica Whitwell. Investigasi harus dilakukan, dan Nathaniel berangkat ke Praha untuk mencari tahu siapa pembuat golem yang masih tersisa.

Sepeninggal Nathaniel ke Praha, kelompok Resistance kembali melakukan aksinya. Kali ini mereka menjarah makam Gladstone. Penjarahan tidak berlangsung dengan lancar, malah membuat sebagian besar dari mereka tewas. Salah satu yang selamat, Kitty Jones, membawa serta tongkat Gladstone bersamanya. Nathaniel harus merebut kembali tongkat Gladstone, serta menghentikan aksi golem dan siapa dalang dibalik semua ini sebelum semuanya terlambat.

0 comments:

Post a Comment

 
my own world, my own life, my own way Blogger Template by Ipietoon Blogger Template