DISCLAIMER


I made this widget at MyFlashFetish.com.

Wednesday, September 22, 2010

Ptolemy's Gate (Bartimaeus Trilogy #3)


Judul : Gerbang Ptolemy
Judul Asli : Ptolemy’s Gate
Pengarang : Jonathan Stroud
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Penerjemah : Poppy Damayanti Chusfani

Tiga tahun sudah berlalu sejak peristiwa perusakan besar-besaran oleh golem terjadi. Kini Nathaniel alias John Mandrake yang ambisius telah menjadi Menteri Penerangan. Ia tenggelam dalam tugas pemerintahan yang membuatnya stres karena sebenarnya Inggris tidak dalam posisi yang menguntungkan dalam peperangan itu. Ia menjadi semena-mena terhadap jin-jin yang menjadi budaknya. Ia bahkan tidak peduli lagi terhadap Bartimaeus, pelayannya yang sudah berkali-kali menyelamatkan nyawanya. Padahal Bartimaeus sudah sangat lemah karena bertahun-tahun tinggal di bumi. Kekuatannya bahkan dibawah imp, jenis demon yang paling rendah.

Sementara itu, Kitty Jones yang dianggap mati setelah menyelamatkan nyawa Mandrake, kini hidup dalam tiga identitas. Nama Clara Bell, ia gunakan sewaktu ia bekerja pada sebuah pub. Sementara Lizzie Temple adalah namanya ketika ia belajar sihir pada penyihir pincang tak terkenal. Disitulah ia belajar sejarah sihir, dan cara menggunakan pentacle untuk memanggil makhluk halus. Obrolannya dengan Bartimaeus saat ia diculik jin itu di Perpustakaan tentang Ptolemy—wujud yang selalu digunakan Bartimaeus—dan konsep yang dikemukakan Ptolemy membuat Kitty ingin bertemu lagi dengan Bartimaeus. Bahwa makhluk halus diperbudak oleh penyihir, merupakan pengetahuan baru bagi Kitty. Ia ingin makhluk halus dan Commoners bahu membahu melawan kebiadaban penyihir yang kini memegang tampuk pemerintahan.

Nathaniel, Kitty, dan Bartimaeus pun harus membongkar konspirasi mengerikan dan menghadapi ancaman paling berbahaya sepanjang sejarah ilmu sihir. Misteri siapa Ptolemy, otak dibalik pengkhianatan Simon Lovelace di buku satu, Henry Duvall di buku kedua, juga orang yang berada dibalik pembongkaran makam Gladsone oleh Resistence, terbeber semua di buku ketiga ini.

0 comments:

Post a Comment

 
my own world, my own life, my own way Blogger Template by Ipietoon Blogger Template