DISCLAIMER


I made this widget at MyFlashFetish.com.

Sunday, August 8, 2010

The Alchemyst (The Secrets of The Immortal Nicholas Flamel #1)


Judul : The Alchemyst
Pengarang : Michael Scott
Penerbit : Matahati, 2008
Penerjemah : Berliana Nugrahan

Si kembar Sophie dan Josh Newman tanpa sengaja menolong Nick Fleming, seorang pemilik toko buku tua tempat Josh bekerja. Awalnya, mereka mencium sesuatu yang berbau seperti telur busuk dan mint. Ternyata, itu adalah aroma sihir. Dr. John Dee melakukan penyerangan untuk merebut Abraham The Mage, sebuah buku keramat, dari penjagaan Nick.

Ternyata, pemilik toko buku itu bukanlah manusia sembarangan. Orang itu berasal dari peradaban masa lalu, seseorang yang dikenal dengan nama Nicholas Flamel, sang Alkemis. Dalam penyerangan itu, Dee berhasil merebut Abraham The Mage atau Codex, dan menculik Perenelle, istri Nicholas.

Kejadian itu mengubah hidup Sophie dan Josh. Mereka berdua diseret ke dalam petualangan maha dahsyat yang tak pernah mereka bayangkan sebelumnya. Liburan musim panas mereka di San Fransisco, berubah menjadi mimpi buruk menegangkan—dengan nyawa mereka sebagai taruhannya.

Josh berhasil mempertahankan dua halaman terakhir dari Codex. Halaman paling krusial, karena berisi mantera yang melengkapi keseluruhan ritual dalam buku tersebut. Flamel membawa mereka menuju Stachach, seorang ksatria perempuan berumur 2517 tahun, salah seorang Elder dari Next Generation, karena tahu Dee akan segera menyadari bahwa Codex yang berada di tangannya tak lagi utuh.

Namun, Dr. Dee dengan bantuan tuannya, Morrigan (Dewi Gagak), berhasil melacak keberadaan Flamel dan si Kembar. Mereka hampir tertangkap jika Hekate, Elder dari Generasi paling tua, tidak mengirim angin hantu dan mengusir gagak-gagak yang hampir mengambil nyawa kelompok kecil itu.

Ternyata, Si kembar ada hubungannya dengan ramalan yang disebutkan dalam Codex. Mereka memiliki aura yang sangat langka, yaitu emas dan perak. Jika dibangkitkan, mereka akan menjadi penyihir yang kuat. Flamel membawa mereka ke shadowrealm Hekate dalam pohon Yggdrasil untuk dibangkitkan.

Aksi kejar-mengejar ini terus berlanjut. Mengetahui Flamel meminta bantuan elder dengan kekuatan dahsyat, Morrigan yang merupakan elder dari Next Generation, menghubungi Bastet. Dewi yang dipuja bangsa Mesir ini memang bermasalah dengan Hekate. Ia dengan pasukan kucing jejadiannya bergerombol menuju Yggdrasil.

Kecerdasan Dee membawanya pada satu kesimpulan bahwa Josh dan Sophie ada hubungannya dengan ramalan dalam Codex. Salah satu dari mereka akan membawa bencana pada dunia, atau menyelamatkannya. Ia mengejar si kembar untuk mencegah hal yang tak diinginkannya.

0 comments:

Post a Comment

 
my own world, my own life, my own way Blogger Template by Ipietoon Blogger Template