DISCLAIMER


I made this widget at MyFlashFetish.com.

Saturday, August 7, 2010

The Amulet of Samarkand (Bartimaeus Trilogy #1)


Judul : Amulet Samarkand
Judul Asli : The Amulet of Samarkand
Pengarang : Jonathan Stroud
Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama
Penerjemah : Poppy Damayanti Chusfani

Nathaniel, seorang anak yang dilatih menjadi penyihir, memerintahkan jin bernama Bartimaeus untuk mencuri Amulet Samarkand dari seorang penyihir andal, Simon Lovelace.

Motif pencurian ini sederhana—karena dendam. Semua berawal ketika Lovelace bertandang ke rumah Arthur Underwood, master Nathaniel yang bertugas mengajar dan melindungi Nathaniel. Karena perkembangan proses belajar Nathaniel sangat pesat, maka Underwood ingin memamerkan muridnya pada Lovelace. Namun, Nathaniel malah dipermalukan oleh Lovelace dan kedua temannya, Lime dan Schyler.

Karena ingin balas dendam, Nathaniel menyuruh Bartimaeus untuk mencuri Amulet Samarkand dan mencari tahu asal-usulnya. Tak disangka, ia malah mengetahui rencana jahat Lovelace, yaitu membunuh semua penyihir yang ada di pemerintahan—termasuk Rupert Deveraux, sang perdana menteri—agar ia bisa menguasai pemerintahan.

Dimulai dari Lovelace yang menemukan Amulet Samarkand-nya berada di ruang kerja Underwood, lalu kebakaran di rumah Underwood sampai Nathaniel dan Bartimaeus harus melarkan diri. Ketika mereka bersembunyi dari kejaran, Nathaniel bertemu dengan dua anak lelaki dan satu anak perempuan—anggota Resistance, kelompok pemberontak yang menentang pemerintah—yang kemudian mencuri cermin pengintainya.

Puncaknya, Lovelace yang ingin melakukan kudeta berencana memanggil sesosok demon yang sangat kuat, tak bisa dikalahkan siapapun. Dan Nathaniel serta Bartimaeus harus berada disana untuk mencegahnya, karena hanya mereka yang mengetahui rencana Lovelace.

0 comments:

Post a Comment

 
my own world, my own life, my own way Blogger Template by Ipietoon Blogger Template